Wednesday, December 17, 2008

"SUCCESS"

Oleh: Sugeng S.Pd


Perjalanan hidup manusia sejak di lahirkan hingga mencapai usia dewasa tentu telah melewati tahapan-tahapan.Tahapan-tahapan tersebut dimulai dalam ayunan,duduk,merangkak,berdiri,berjalan,berlari hingga memasuki usia sekolah.

seorang bayi tidak pernah putus asa berdiri walaupun berkali-kali terjatuh dan pada akhirnya dia mampu berdiri,ketika seorang bayi belajar berjalan juga tidak pernah putus asa walaupun terjatuh dan pada akhirnya diapun mampu berjalan dan berlari.

jika di ambil kesimpulan maka hampir semua manusia mampu melewati tahapan-tahapan tersebut dan hanya beberapa persen saja dan tidak mampu melewatinya.Ini menunjukkan bahwa semua manusia mampu melakukan sesuatu yang berguna khususnya bagi dirinya sendiri.

Menilik uraian di atas,maka seharusnya senua orang mampu meraih kesuksesan sebagaimana yang dapat dicapai oleh orang lain.Tetapi kenyataanya banyak orang tidak mampu meraih kesuksesan."Adakah sesuatu yang menyebabkan seseorang tidak mampu meraih kesuksesan?".Tentu ini suatu persoalan yang memerlukan pemecahan bersama.

Kesuksesan tidak datang begitu saja,melainkan melaqlui proses pendidikan,pelatihan,penempaan diri guna membekali pengetahuan dan ketrampilan yang memadai sehingga mampu merajut cita-citanya.

Formula sebuah kesuksesan tentu tidak semudah membalikan telapak tangan,melainkan didasaaari oleh kedisiplinan,kerja keras,percaya diri dan memegang teguh komitmen untuk meraih kesuksesan tersebut tanpa kenal menyerah.

Pendidikan merupakan modal dasar bagi seseorang untuk meraih sesuatu yang dicita-citakan, namun dalam proses pendidikan ini justru banyak diantara pelajran yang tidak mampu memaksimalkan potensi dirinya, bahkan beberapapalajar justru menghancurkan potensi dirinya itu. Masa muda seharusnya menjadi masa keemasan untuk membangun pondasi diri ntuk meraih kesuksesan tetapi justru dimanfaatkan untuk kegiatan yang merongrong potensi dirinya.

Pendidikan adalah kegaitan menyeluruh yang dilakukan untuk membelaki diri sehingga pada gilirannya mampu bertahan dalam situasi apapun. Pendidikan menyuluh ini meliputi pengembangan ilm pengetahuan dan teknologi dan ditopang oleh keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Pendidikan menyeluruh ini akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan bermental baja yang mampu meraih sukses yang hakiki.

"Pondasi dari suatu kesuksesan adalah disiplin, kerja keras, percaya diri, cermat, berpegang teguh pada komitmen. Dan ketaqwaaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa".

0 comments:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP